10 Game Paling Dinanti di Tahun 2024

10 Game Paling Dinanti di Tahun 2024

Dengan dirilisnya beberapa game yang paling dinanti, tahun 2024 diprediksi akan menjadi puncak kebahagiaan bagi para penggemar video game. Dalam suasana industri game yang sedang booming, antusiasme para penggemar semakin meningkat, mereka tidak sabar untuk mencicipi sensasi game baru di tahun depan. Berikut beberapa game yang paling dinantikan pada tahun 2024:

10.Tekken 8

Januari 2024 menyambut salah satu game pertarungan legendaris, Tekken 8. Bandai Namco bertujuan untuk menjadikan Tekken 8 lebih sukses dan epik dibandingkan pendahulunya, Tekken 7. Teaser Tekken 8 telah ditampilkan pada turnamen EVO Tekken 7. 2022 dan resmi diumumkan di Sony Play. Kisah Tekken 8 melanjutkan kisah Tekken 7 dengan fokus pada karakter Jin Kazama dan Kazuya Mishima.

Sutradara game Katsuhiro Harada menjanjikan gameplay yang lebih agresif dan menarik. Fitur baru seperti Sistem Panas menghadirkan dimensi baru pada gameplay. Pemain PlayStation 5 akan memiliki akses ke demo hingga 14 Desember, sementara pengguna Xbox Series X/S dan Steam dapat mencobanya pada 21 Desember. Tanggal rilis resmi Tekken 8 adalah 26 Januari 2024..

9. Like A Dragon: Infinite Wealth

Penggemar Like A Dragon atau Yakuza akan senang dengan sekuel Like A Dragon: Infinite Wealth yang ditunggu-tunggu. Game ini melanjutkan petualangan sang protagonis Ichiba Kasuga dan menghadirkan karakter klasik dari seri Yakuza. Kasuga pergi ke Hawaii untuk mencari ibu kandungnya, sementara Kazuma Kiryu melanjutkan petualangannya di sana. Dijadwalkan rilis pada 27 Januari 2024 untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC. Kisah kompleks dari dua karakter utama menawarkan pengalaman bermain yang imersif..

8. Suicide Squad: Kill The Justice League

Februari mengawali tahun dengan Suicide Squad dari Rocksteady Games: Kill The Justice League. Kali ini fokusnya adalah pada tim Suicide Squad yang beranggotakan Captain Boomerang, King Shark, Harley Quinn, dan Deadshot. Bertempat di alam semesta yang sama dengan game Arkham, Suicide Squad harus menghadapi Brainiac, yang mengendalikan pahlawan DC seperti Batman, Superman, The Flash, dan Green Lantern.

Kontroversi muncul karena kebocoran yang tidak pasti, namun game tersebut tetaplah sebuah game. disorot Diluncurkan pada tanggal 2 Februari 2024 untuk PS5, Xbox Series X/S, dan PC, Suicide Squad: Kill The Justice League menawarkan pengalaman bermain game yang menyegarkan di dunia pahlawan super..

7. Banishers: Ghosts Of New Eden

Banishers: Ghosts Of New Eden mungkin belum menjadi nama yang populer, tetapi game ini menawarkan pengalaman unik dari Focus Entertainment dan DotNod Entertainment. Dua pemburu hantu, Antea Duarte dan Red Mac Raith, ditugaskan untuk menyelidiki wilayah terpencil yang dikabarkan dikutuk, New Eden. Dengan gameplay menarik yang memungkinkan pemain memilih karakter dan berinteraksi dengan hantu atau monster ala RPG, game ini menarik perhatian. Meskipun Banishers: Ghosts Of New Eden awalnya dijadwalkan rilis pada 7 November 2023, namun kemudian diundur hingga 13 Februari 2024 untuk memberikan pengalaman yang lebih baik..

6. Alone In The Dark

Banyak geek yang mungkin familiar dengan film survival horror Alone in the Dark. Ini merupakan game klasik yang pertama kali dirilis pada tahun 1990-an di PC sebelum pihak pengembang memperkenalkan game tersebut ke versi konsol PlayStation. Gamenya sendiri merupakan hasil pengembangan studio game Infogrames yang bertahan hingga tahun 2016.

2018. Pada tahun 2010, lisensi game tersebut kemudian dijual ke perusahaan game lain, THQ Nordic. Jika sebuah game dijual ke perusahaan lain, itu berarti secara teknis game tersebut adalah game baru. Dikembangkan oleh Pieces Interactive, Alone in the Dark mengusung cerita dan konsep yang sama dengan game aslinya tahun 1992. Namun gaya yang dihadirkan mirip dengan Resident Evil remake. 

Permainan berlangsung pada tahun 1920-an dan pemain dapat memilih antara karakter utama, yaitu Edward Carnby dan Emily Hartwood. Terserah pada mereka untuk menemukan apa yang sebenarnya ada di dalam Desert Manor sebelum mereka menyadari bahwa rumah mewah tersebut adalah rumah bagi banyak monster aneh dan menakutkan. Pembuatan ulang Alone in the Dark dibintangi oleh David Harbour sebagai Edward Carnby. Game ini dirilis pada 20 Maret 2024 dan dapat dimainkan di PC dan konsol generasi berikutnya..

5. Dragon’s Dogma 2

Dragon's Dogma 2 merupakan salah satu game yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2024, dan merupakan game yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar game pertama. Ini adalah sekuel yang ditunggu-tunggu dari tahun 2012. 

Tidak banyak yang diketahui tentang Dragon's Dogma 2 itu sendiri, karena Capcom belum mengungkapkan banyak hal tentang game tersebut. Namun, satu informasi penting yang membuat para penggemar tertarik adalah bahwa ukuran peta Dragon's Dogma 2 dikatakan empat kali lebih besar dari ukuran game pertama. 

Banyak elemen kecil yang dikatakan telah ditingkatkan di game pertama. Selain informasi tersebut, sejak November lalu dalam live stream juga diketahui bahwa game tersebut akan memperkenalkan kelas baru yaitu The Trickster.

Seperti namanya, The Trickster merupakan kelas penipu dasar dengan beberapa tambahan. Bisa jadi mereka menggunakan trik khusus yang membuat musuh melawannya. Dragon's Dogma 2 akan dirilis pada 20 Maret 2024 untuk platform generasi baru dan juga untuk PC.

4. Rise Of The Ronin

Ini adalah game yang berbeda dari daftarnya, karena Rise of the Ronin adalah game eksklusif PlayStation yang hanya akan dirilis untuk PlayStation 5. Berlatar di saat-saat terakhir zaman Edo di akhir abad ke-19, Rise of the Ronin diperkenalkan oleh seorang cerita berfokus pada Perang Boshin. Itu adalah perang epik antara Tokugawa Ieyasu dan mereka yang menolak keberadaan shogun.Mereka berperan dalam partai-partai yang mendukung pengaruh Barat ketika Jepang harus membuka diri terhadap pengaruh tersebut setelah era Sakoku. Game itu sendiri menawarkan penggemar kemampuan untuk menyesuaikan karakter mereka. 

Geeks juga bisa menggunakan berbagai senjata saat bertarung nanti, seperti katana dan senjata era Perang Boshin. Game ini juga memiliki cerita sampingan yang memungkinkan pemain untuk bergabung atau melawan karakter lain. Rise of the Ronin menunjukkan area seperti Kyoto dan Yokohama dari sudut pandang zaman Edo. Gamenya sendiri akan dirilis pada 22 Maret 2022..

3. Tales Of Kenzera: ZAU

Layaknya Ghosts Of New Eden, Tales of Kenzera: ZAU menjadi salah satu game underrated yang dinantikan di tahun 2024. Di awal Desember, Abubakar Salim, pengisi suara Bayek di Assassin's Creed Origins dan bintang Raised by Wolves, menampilkan dirinya. Via Surgent Studios dan EA: Sebuah proyek yang diterbitkan oleh EA.

Game ini menampilkan konsep side scrolling klasik, dimana game ini merupakan proyek yang sangat ambisius. Menurut pernyataan Salim di The Game Awards, Tales of Kenzera terinspirasi dari momen kehilangan ayahnya yang sangat menyukai video game. Salim berhasil menghadirkan game ini dengan menggunakan salah satu cerita atau mitologi Afrika.

Desain visualnya sendiri cukup menarik meski tidak ada yang istimewa. Namun dari teaser yang ditampilkan, terlihat bagaimana gerak-gerik karakternya yang begitu lancar dan menarik. Geeks juga akan menikmati cerita dan gameplay sederhana. Tales of Kenzera: Zau akan dirilis pada tanggal 23 April untuk konsol generasi berikutnya, Nintendo Switch, dan PC..

2. Black Myth: Wukong

Salah satu game yang paling dinantikan para penggemarnya di tahun 2024 adalah Black Myth: Wukong. Dikembangkan oleh studio pengembangan game Tiongkok, Game Science Interactive Technology, Co., Ltd., game ini telah lama menjadi perbincangan di kalangan penggemar game. Saat itu, studio merilis video konsep untuk game tersebut. Banyak penggemar yang terkesima dengan kualitas grafis yang luar biasa dan luar biasa dari game Wukong ini. Menariknya lagi, game ini berhasil menarik perhatian banyak pihak karena ceritanya sendiri diadaptasi dari cerita klasik Journey to the West. Sebenarnya tidak ada yang terlalu spesial dari game ini sendiri, dimana pemainnya bisa berubah menjadi serangga atau hewan lainnya.

Berdasarkan informasi yang ada, game ini akan menggunakan teknologi baru yaitu Unreal Engine 5. Game science menyebutkan bahwa Black Myth: Wukong. akan dirilis pada tahun 2023. Namun pada bulan Januari lalu pihak developer memutuskan untuk memundurkan jadwal rilisnya ke pertengahan tahun 2024, yakni. Agustus 2024..

1. Warhammer 40K: Space Marine 2

Game yang paling dinantikan di tahun 2024 adalah Warhammer 40: Space Marine 2. Merupakan kelanjutan dari game Warhammer sebelumnya yang dirilis pada tahun 2010. Focus Entertainment sendiri pertama kali mengumumkan proyek game ini pada tahun 2021, dan pada tahun 2022 game tersebut merilis trailer perdananya. Sejauh ini kami belum mengetahui banyak tentang game ini.Focus Entertainment bahkan belum merilis informasi detail mengenai game tersebut maupun alur ceritanya. Namun, pada bulan Agustus lalu, Focus Entertainment merilis trailer pengumuman di mana pemain dapat mencoba server yang mereka tawarkan setelah mendaftar di situs resminya.

Warhammer 40K: Space Marine 2 awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada musim dingin tahun 2023 ini seperti yang diberitakan. kemarin di Summer Play Fest. Namun pada November tahun lalu, Focus Entertainment kembali mengumumkan akan memundurkan jadwal rilis game tersebut ke paruh kedua tahun 2024. Dan game ini kabarnya akan dirilis pada 9 September 2024.

Bermain seperti tahun lalu, Industri Tahun 2024 akan menghadirkan banyak judul menarik baik itu sekuel, remaster, atau game baru. Game-game di atas adalah contoh game yang paling dinantikan di tahun 2024..

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak